free website hit counter Panduan Untuk Fotografer Pemula - BIKINFOTO Panduan Untuk Fotografer Pemula | Bikin Foto
WHAT'S NEW?
Loading...

Panduan Untuk Fotografer Pemula

Tanpa pengalaman, melihat fungsi yang begitu banyak pada kamera bisa tampak menakutkan, terutama dengan banyak kamera digital baru yang memiliki sekitar 5.000 fungsi.

Untungnya, Anda hanya perlu mempelajari fungsi utama nya saja yang pada awalnya akan secara signifikan meningkatkan kemampuan fotografi Anda. Mungkin butuh beberapa waktu untuk dapat menguasai seluk beluk kamera anda, tetapi tidak butuh waktu lama untuk mempelajari kemampuan yang paling penting dari kamera Anda.

Depth of Field
Sebelum kita menggali ke dalam pengaturan, Anda harus terlebih dahulu memahami Depth of Field. Istilah ini mengacu pada daerah di depan, dan di belakang subjek, bahwa kamera difokuskan pada yang diterima tajam. Kami menggunakan istilah diterima tajam karena Anda mendapatkan lebih jauh dari objek yang berfokus pada, ketajaman secara bertahap menurun.

Mengubah pengaturan aperture Anda
Mengubah panjang fokus pada kamera Anda (yaitu 24mm vs 200mm lensa) akan memberikan penampilan yang lebih pada Depth of Field. Secara teknis, ini adalah efek optik karena pembesaran, tetapi akan membuat penampilan lebih kedalaman lapangan.

Mengubah jarak fokus.
Berfokus pada subjek dekat akan memberikan sedikit kedalaman lapangan dari berfokus pada subjek di kejauhan.

Panjang focal (wide-angle dibandingkan tele)
Mengubah panjang fokus sama saja dengan mengubah jarak dalam ukuran antara objek latar depan dan latar belakang obyek. Hal ini juga mempengaruhi penampilan kedalaman lapangan karena perubahan pembesaran.

Wide angle: lensa sudut lebar (yaitu, 28mm) akan membuat mata pelajaran foreground lebih besar dibandingkan dengan latar belakang. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki subjek utama yang menonjol di latar depan sementara secara bersamaan pas di lebih dari latar belakang, karena secara proporsional lebih kecil. Ketika berdiri pada jarak yang sama dari subjek Anda, ada penampilan lebih kedalaman lapangan di seluruh frame dengan lensa sudut lebar daripada dengan lensa tele ketika aperture yang sama digunakan.

Tele: lensa tele akan memampatkan dan mengencangkan pandangan. Semakin lama panjang fokus, semakin besar objek latar belakang akan muncul dibandingkan dengan objek latar depan. Hal ini membuat objek latar belakang terlihat lebih dekat ke objek latar depan daripada dengan tampilan sudut lebar.

Meskipun tidak aturan teguh, potret sering dianggap lebih baik ketika lensa tele sedikit digunakan (sekitar 80mm ke 120mm), yang akan mengkompres fitur seseorang. Jika Anda memotret seseorang dengan hidung besar pada jarak dekat dengan lensa 17mm, hidung yang akan terlihat raksasa jika dibandingkan dengan telinga subjek.

0 komentar:

Post a Comment