free website hit counter Tips Melatih Kemampuan Fotografi 2 - BIKINFOTO Tips Melatih Kemampuan Fotografi 2 | Bikin Foto
WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Melatih Kemampuan Fotografi 2


- Baiknya setiap anda akan memotret periksalah settingannya kamera anda jangan sampai anda menggunakan settingan yang tidak sesuai dengan objek yang akan anda potret, misalnya saja jika anda ingin memotret landscape sebaiknya anda menggunakan settingan ISO 1000 dan jika kita menukil tips dari para fotografer profesional maka Dalam Proses Pengecekan ini Ada Urutanya tersendiri yaitu pertama anda harus mengecek white Balancenya – lalu aktifkan fitur Hightlight warningnya – kemudian cek settingan ISO nya dan yang terakhir Cek Juga ukuran resolusi foto anda.

- Jika anda ingin membuat foto siluet maka sebaiknya anda mematikan lampu flash dan gunakan mode sunset ( ini biasa dipakai di kamera pocket ), Sedangkan untuk kamera digital DSLR silahkan gunakan mode manual dan pastikan eksposur berada di area yang terang atau di belakang objek yang sedang anda foto

- Sebaliknya jika anda ingin memotret suatu objek di area yang kurang cahaya atau minimum penyinaran maka sebaiknya anda tidak menggunakan autofocus. Silahkan gunakan manual fokus di kamera digital anda, hal ini perlu dilakukan karena pada umumnya kamera digital jika di aktifkanauto Fokusnya maka akan sedikit lebih lama mencari titik fokus di area area yang minim cahaya atau remang remang.

- Jika anda ingin mengambil foto wajah atau portait di area luar ruangan. Maka silahkan anda memotret di saat cuaca sedang mendung. Jangan pernah mengambil Gambar disaat cuaca matahari sedang terik dan pana. Jika memang tidak memungkinkan maka sebaiknya anda mencari area yang sinar mataharinya redup dan tidak terkena secara langsung, karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap bayangan yang dihasilkan Di area Wajah Objek Anda.

- Setiap kamera digital umumnya memiliki panduan dalam bentuk online pdf maupun buku panduan manual Kertas. Nah Sebaiknya anda mendownload panduan yang berbentuk pdf document Karena tutorial kamera dalam bentuk PDF Jauh lebih mudah dalam pencarian berapa hal yang berkaitan dengan kamera anda daripada anda harus membaca Setiap halaman kertas Dan Pastinya susah menemukan apa yang sedang anda cari.


0 komentar:

Post a Comment