free website hit counter 21 Software Pengolah Foto Untuk Android Bagian 2 - BIKINFOTO 21 Software Pengolah Foto Untuk Android Bagian 2 | Bikin Foto
WHAT'S NEW?
Loading...

21 Software Pengolah Foto Untuk Android Bagian 2

12. B612

Aplikasi edit foto untuk foto selfie ini telah banyak digunakan oleh para artis di tanah air. Aplikasi besutan LINE corp. ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur yang menarik antara lain untuk merekam video selfie selama 3 sampai 6 detik lengkap dengan suara.  Untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal, untuk itu anda memerlukan tongkat selfie seperti tongsis yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran.
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk membuat foto kolase dengan tampilan 3D, anda juga dapat menggunakan berbagai macam filter yang bisa anda pilih dan gunakan.

13. Pixlr-o-matic

Pada aplikasi ini anda dapat menambahkan efek-efek seperti retro, grunge dan masih banyak gaya lainnya yang dapat anda manfaatkan untuk mengedit foto anda.
Beberapa fitur yang dapat anda manfaatkan diantaraya :

  • Tool randomizer yang berfungsi secara otomatis memilih efek overlay dan lainnya untuk foto anda
  • Anda dapat bereksperimen dengan menampilkan hasil yang terdapat hiasan-hiasan seperti neon, efek berkilau, grunge dan lain sebagainya.
  • Efek-efek yang anda tambahkan pada foto anda nantinya akan dapat memperkuat kesan, nada, menambah nuansa dan lain sebagainya
  • Setelah selesai anda edit, anda dapat langsung membagikannya ke media sosial.

14. Photo Grid

Aplikai kolase pertama yang digunakan oleh para pengguna android ini memiliki pengguna yang sangat besar, sebanyak lebih dari 500 juta orang dari seluruh dunia telah menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto-foto mereka.

Tampilan yang sederhana namun canggih ini memiliki beberapa fitur yang dapat anda manfaatkan untuk membuat wallpaper, album foto, fotokolase, dan lain sebagainya dengan mudah. Aplikasi ini 100% gratis dengan banyaknya fitur yang ada serta dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna pemula smartphone. Fitur-fiturnya antara lain:

  • Membuat kolase dengan profesional walaupun itu semua dilakukan secara instan
  • Anda dapat menambahkan hiasa pada foto berupa teks, emoticon, clip art dan lain sebagainya sehingga foto anda terlihat indah
  • Anda dapat menyusun berbagai macam kolase sesuka hati anda dan dapat bagikan ke instagram.
  • Saat mengedit anda dapat melakukan operasi zoom in/out, memutar, membuat sketsa dan lain sebagainya dengan mudah
  • Ada fasilitas yang memungkinkan anda membagikan hasil editan foto anda ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, tumblr, google plus dan lain sebagainya
  • dan masih banyak fitur-fitur yang lain.

15. Photo Editor by Aviary

Aplikasi yang satu ini bisa anda manfaatkan untuk mengolah foto yang anda miliki dengan menambahkan teks. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini.

  • Memberikan efek foto yang cantik pada foto anda
  • Menghilangkan mata merah karena memotret pada malam hai, menghapus noda, dan bisa juga lho untuk memutihkan gigi
  • Berbagai tools untuk mengatur tingkat kecerahan, kontras, saturasi dan lain lain
  • Anda pun dapat melakukan request terbaru sesuai dengan kebutuhan anda dengan mengirimkan idenya ke aviary.uservoice.com

16. VSCO Cam

Aplikasi yang dikembangkan oleh Visual Supply Co ini memiliki tampilan desain yang menarik dan sederhana yang membuatnya di gunakan oleh 50 juta orang dari seluruh dunia. Sangat banyak jumlah pemakai tersebut dikarenakan fitur-fitur yang di sediakan memang sangat baik.
Beberapa fiturnya antara lain

  • Banyak filter-filter gratis yang dapat anda gunakan
  • Fitur VSCO Grid memungkinkan anda untuk dapat saling berbagi foto dan melihat hasil karya fotografer dari seluruh dunia. untuk bisa mempergunakan fasilitas ini, anda harus melakukan sign up lebih dulu.
  • Pengguna juga dapat membandingkan antara foto hasil jepretan asli dengan foto yang telah anda edit sendiri.
  • Mengatur pencahayaan, memutar foto dan lainnya dengan sangat mudah
  • Fitur journal yang menyajikan informasi berupa tutorial, inspirasi foto kreatif dan lain sebagainya.
  • Filter-filter gratis yang dapat anda gunakan

17. PhotoEditor-dex.macGyver

Salah satu tool bantu edit foto di android adalah PhotoEditor-dev.macGyver, aplikasi ini dapat dipakai untuk memanipulasi gambar seperti menambah atau mengurangi kecerahan, mempertajam foto, mengubah ukuran, menambah efek-efek pada foto, mode menggambar, menambah teks dan juga gambar, mengubah ukuran (resize foto), hasil nya dapat disimpan pada format JPEG dan PNG serta menshare kan hasil editan melalui e-mail, picasa, facebook, twitter dan lain sebagainya.

18. Snapseed (ICS4)

Aplikasi ini dapat digunakan pada OS Android versi 4.0 (ice cream sandwitch) keatas. anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang canggih ini hanya dengan sekali tekan seperti mengedit dan menyesuaikan foto. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Auto Correct.
Anda dapat memberikan border, melakukan tweak dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. apa saja yang dapat anda lakukan dengan aplikasi ini ?

  • Anda bisa meluruskan serta memutar foto dengan mode 90 derajad
  • Membuat frame pada gambar
  • Mengubah ukuran gambar (resize)
  • Memotong bagian gambar (croping)
  • Mengatur white balance, saturasi dan tingkat kontras gambar
  • Mengatur kecerahan gambar
  • Memberikan efek-efek pada foto
  • Menyesuaikan warna serta tekstur gambar

19. HDR FX Photo Editor

Aplikasi ini dikembangkan oleh Lyrebird Studio, dengan dilengkapi efek-efek HDR maka hasil yang diperoleh bila menggunakan software inipun tidak kalah dengan profesional foto kamera HDR. HDR efek juga menyediakan efek-efek seperti sephia.

20. Pudding Camera 

Software ini menawarkan gaya-gaya serta efek-efek yang menarik yang bersifat real-time effect. kata real-time efect adalah efek yang dapat dipilih dan digunakan saat akan melakukan pemotretan gambar. Gaya serta efek ini bisa dipilih serta disesuaikan dengan gambar yang akan di foto. Ragam gaya yang disediakan adalah basic, snap, panorama, fantasy, motion, fish-eye dan triplex. Sedangkan efek yang disediakan yaitu basic, vintage, vignettingm dazlle, mono, noir, vivid
Gaya kamera panorama sangat memungkinkan kita mengambil gambar yang lebih besar seperti gambar landscape pemandangan. Hal yang mengejutkan pula jika menggunakan efek vivid. Efek fantasy dapat memberikan keunikan tersendiri dan didukung dengan auto fokus. Kualitas filternya juga sangat bagus yang mampu menghasilkan foto yang indah dan terkesan hidup.
Software ini cocok digunakan oleh pemula dalam fotografi dan ingin membuat foto di alam bebas, sehingga dengan menggunakan software ini, hasil yang diperoleh akan terkesan seperti pro.

21. Color Splash Effect

Foto Editor yang satu ini memiliki 37 efek yang bisa anda coba dan mainkan efek-efeknya sesuai dengan selera anda. Pilihlah warna yang ingin dipisahkan dengan menggunakan brush lalu simpan dengan resolusi tinggi.

Itulah beberapa software pengolah foto yang pastinya akan membuat foto-foto yang anda miliki terlihat menarik. Keseluruhan aplikasi dapat anda unduh melalui layanan google play store pada android anda.

Salam bikinfoto !

0 komentar:

Post a Comment